Dari Korea Selatan hingga Thailand, Ini Film Asia yang Bakal Ditayangkan di Festival Film Cannes 2021

Setelah selama satu tahun dibatalkan karena pandemi Covid 19, Festival Film Cannes kembali digelar tahun ini. Tidak seperti tahun tahun sebelumnya yang digelar setiap bulan Mei, tahun ini Festival Film Cannes digelar dari tanggal 5 17 Juli 2021. Kurator dan direktur artistik festival, Thierry Fremaux, telah mengumpulkan daftar film yang mengesankan untuk ditayangkan di festivalnya tersebut dan berlomba dalam kompetisi untuk memenangkan gelar Palme d'Or yang didambakan setiap pembuat film.

Festival ini tidak hanya menayangkan film produksi Amerika dan Eropa, beberapa film produksi Asia juga ikut meramaikan salah satu festival paling bergengsi di industri film. Festival Film Cannes setiap tahunnya selalu mencari film film terbaik dari Asia untuk dinilai oleh para juri dan yang lolos akan ditayangkan di festival. Salah satu juri tahun ini yaitu Aktor Spike Lee akan menilai film film yang didaftarkan dalam festival tersebut.

Berikut daftar film film Asia yang ditayangkan di Festival Film Cannes, dilansir dari Apichatpong Weerasethakul, sutradara asal Thailand, pernah memenangkan Palme d'Or untuk filmnya yang berjudul Uncle Boonmee Who Can Recall His Past Lives pada tahun 2010. Tahun ini, ia kembali bersaing dengan film barunya, Memoria, sebuah produksi internasional yang dibintangi oleh aktris berbakat, Tilda Swinton.

Berlatar pemandangan Kolombia dan difilmkan di pegunungan Pijao dan Bogotá, Tilda Swinton memerankan seorang perempuan dari Skotlandia yang melakukan perjalanan di wilayah asing. Menghadapi masalah ingatan dan identitas, karakter tampaknya harus melanjutkan perjalanan eksplorasi tubuh dan jiwa yang panjang. Ryusuke Hamaguchi, sutradara asal Jepang, kembali dengan film adaptasi dari cerita pendek karya penulis Haruki Murakami.

Film ini dibintangi oleh Hidetoshi Nishijima sebagai seorang yang sedang berusaha menyembuhkan diri dari tragedi dari masa lalunya. Ia kemudian melakukan perjalanan ke Hiroshima untuk membuat sebuah film tentang masa lalunya. Drive My Car, yang berdurasi tiga jam, menceritakan tentang hubungan karakter utama dengan pengemudi mobilnya, yang adalah seorang perempuan muda.

Perempuan muda itu harus mengemudikan mobil Saab 900 miliknya sendiri untuk mengantar tokoh utama. Ditayangkan di program Un Certain Regard Festival Film Cannes, drama kriminal ini adalah debut film panjang dari sutradara Na Jiazuo, lulusan Akademi Film Beijing. Cerita diambil pada awal 2000 an, mengenai Dongzi, seorang pria kecil berusia 21 tahun yang menjadi antek penagih utang untuk melunasi tagihan medis ayahnya.

Film tersebut dibintangi oleh Li Jiuxiao, yang baru saja membintangi film yang cukup laris, The Eight Hundred. Disutradarai oleh Han Jae rim, film ini dibintangi oleh aktor senior Korea Selatan, Song Kang ho, bersama Jeon Do yeon ( The Housemaid ) dan Lee Byung hun ( I Saw The Devil ). Film ini dinilai menampilkan aktor dan aktris yang sangat berbakat dan akan menghidupi film ini dengan baik.

Cerita ini mengajak kita untuk berada di keadaan darurat yang diumumkan setelah insiden teror yang belum pernah terjadi sebelumnya di tengah sebuah penerbangan. Film film Asia tersebut akan ditayangkan secara eksklusif di Festival Film Cannes dan beberapa ada yang akan mengikuti kompetisi besar di festival tersebut. Festival Film Cannes sendiri digelar dari tanggal 5 sampai 17 Juli 2021 di Cannes, Prancis Selatan. (*)

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *