Pulang Wisata dari Pantai Sine, Mobil Pengangkut 20 Turis Terguling di Tulungagung 

Mobil jenis Isuzu Elf nopol AG 7235 AA yang membawa 20 orang wisatawan dari Pantai Sine mendadak terguling. Kecelakaan tunggal ini terjadi saat mobilmenaiki Tanjakan Krecek, Desa Kalibatur, Kecamatan Kalidawir Tulungagung, Minggu (21/11/2021). Karena sopir tidak berhasil mengerem, akhirnya mobil itu menggelinding dan terperosok ke tegalan sedalam 2 meter.

Tidak ada penumpang yang cedera dalam kecelakaan yang terjadi pada pukul 13.20 WIB itu. Meski begitu, evakuasi kendaraan besar itu harus menggunakan derek manual. “Penumpang tidak apa apa, mereka dijemput dengan kendaraan lain,” terang Kapolsek Kalidawir, AKP Haryono.

Menurut kapolsek, sebelumnya rombongan ini berwisata di Pantai Sine. Kendaraan berwarna hitam ini dikemudikan oleh Maria Dewi Anggraini (43), asal Desa Laosan, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri. Saat menaiki Tanjakan Krecek, mobil diduga tidak kuat melaju di jalan yang menanjak itu.

“Jalannya menanjak dan berkelok. Sopir memang tidak menguasai medan di lokasi kejadian,” sambung Haryono. Masih menurut Haryono, saat itu kendaraan melaju dengan gigi dua. Sang sopir hendak mengoper ke gigi satu, namun sudah terlambat.

Kendaraan meluncur mundur meski sudah direm, lalu keluar dari jalan raya. “Mobil sempat menabrak pohon randu. Lalu terperosok jatuh dari jalan,” ungkapnya. Bagian belakang mobil jatuh ke kebun warga dengan ketinggian sekitar dua meter. Sementara bagian depan masih berada di atas.

Haryono memastikan kejadian ini murni kecelakaan tunggal, tanpa melibatkan kendaraan lain. “Faktornya memang pengemudi tidak menguasai medan,” tandasnya.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *