Perhatikan 6 Hal Berikut Sebelum Kredit Mobil

Salah satu pilihan membeli mobil selain cash adalah dengan cara kredit. Mudahnya sistem ini membuat banyak orang memiliki mobil walau hanya baru membayar uang mukanya saja. Walau tiap bulan harus mencicil hingga masa tenor yang berlaku sudah habis.

Sebelum memutuskan untuk membeli mobil kredit, ada beberapa hal yang wajib Anda perhatikan agar aman dan nyaman. Apa saja? Simak ulasan berikut.

Lolos BI Check

Sebelum mulai mengajukan kredit kendaraan, pastikan Anda lolos BI Check. Pastikan tidak ada cicilan kredit yang sedang bermasalah, misalnya menunggak kartu kredit selama berbulan-bulan. Jika sudah seperti ini, nama Anda akan masuk ke dalam blacklist BI dan otomatis tidak bisa mengajukan kredit apa pun dan di mana pun.

Pahami besar DP mobil

Jika Anda membeli mobil secara kredit, otomatis harganya akan lebih tinggi dibanding dengan harga cash. Maka, pahami terlebih dahulu DP mobil dan besaran bunga yang dikenakan. Keduanya akan berpengaruh terhadap cicilan perbulan dan tenornya. Tak hanya itu, ada pula biaya lainnya seperti biaya administrasi dan provisi yang perlu Anda ketahui.

 Pahami kebutuhan Anda

Bukan berarti kemudahan membeli mobil secara kredit membuat Anda lupa diri memilih mobil yang tidak sesuai kebutuhan. Jika Anda tinggal di daerah pegunungan berbukit, tentu salah kalau memilih city car mini. Karenanya mobil bertenaga besar seperti jip yang cocok untuk di daerah pegunungan.

Cek fitur keamanan

Keamanan dan keselamatan adalah yang utama ketika memilih mobil. Jadi cek apakah di mobil tersebut memiliki fitur Dual SRS Airbags (Dual Supplementary Restraint System Airbag), fitur rem Antilock Braking System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD), fitur child-lock, fitur isofix untuk pengait car seat hingga fitur side air bags untuk keamanan penumpang di kursi belakang.

Perhatikan after sales service

Pilihlah mobil yang memiliki bengkel resmi di Indonesia, agar Anda tidak kerepotan jika mengalami kondisi terdesak, seperti mesin mobil mati mendadak atau kerusakan lain. After sales service ini juga berkaitan dengan suku cadang yang tersedia. Jika suku cadangnya tersedia di Indonesia, perbaikan mobil Anda hasilnya akan cepat. Namun jika suku cadangnya harus impor karena merek mobil Anda tidak tersedia di Indonesia, tentu reparasinya akan membutuhkan waktu yang cukup lama.

Pilih platform pembiayaan yang terpercaya

Pilih platform pembiayaan mobil kredit yang terpercaya dan memiliki kredibilitas agar Anda tidak tertipu. Karena tidak sedikit pembeli mobil yang tertipu karena platform pembiayaannya yang tidak kredibel.

Mau beli mobil yang terpercaya, mudah dan untung? Tentu saja SEVA jawabannya. SEVA menawarkan fitur kalkulator pembiayaan yang dapat mensimulasikan pembelian kendaraan sebagai bahan pertimbangan Anda untuk di masa depan. Selain itu, SEVA juga memiliki Fitur Instant Approval yang dapat membantu calon pembeli untuk memeriksa kondisi finansial sebelum memilih mobil sesuai dengan kemampuan.

Tak hanya kemudahan pembelian saja, SEVA juga menawarkan berbagai keuntungan yang menarik. Seperti pilihan bunga 0% atau DP 15% untuk pembelian beberapa mobil Toyota, cashback Rp 1 juta untuk pembelian mobil dengan pembiayaan kredit, dan gratis asuransi Garda Health Tech hingga Rp 3,2 juta. Tak hanya itu, SEVA juga siap melindungi dengan asuransi Tanggung Jawab Pihak Ketiga senilai 10 juta dan diskon spesial lainnya.

Mau beli mobil di SEVA? Segera kunjungi websitenya sekarang!

 

 

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *