Kronologi Mobil Bambang Soesatyo Kecelakaan, Sempat Melayang di Udara hingga Akhirnya Jatuh ke Tanah

Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, mengalami kecelakaan dalam acara Kejurnas Sprint Rally 2021 di Meikarta, Bekasi, Jawa Barat pada Sabtu (27/11/2021). Tak sendirian, Bambang Soesatyo alias Bamsoet tengah bersama pebalap rally nasional, Sean Gelael, saat kecelakaan terjadi. Kabar kecelakaan ini telah dibenarkan manajer Sean, Aswin Harahap.

Ia mengungkapkan kondisi Bamsoet dan Sean saat ini dalam keadaan baik baik saja. Keduanya, kata Aswin, aman dan tidak mengalami cedera fatal. "Aman. Alhamdulillah. Pak Bamsoet dan Sean baik baik saja," ujar Aswin kepada Kompas.com melalui pesan singkat, Sabtu.

Seperti pernyataan Aswin, Bamsoet memang baik baik saja. Usai kecelakaan, ia sempat berpose di samping mobilnya yang ringsek. Ia terlihat mengacungkan jempol kanannya.

"Ini dia kondisi mobilnya. Tapi Alhamdulillah saya dan Sean aman," ujar Bambang singkat sambil menunjuk Citroen C3 R5 yang sudah ringsek di belakangnya, dikutip dari Kompas.com . Sebelum kecelakaan, mobil Citroen C3 R5 yang dikemudikan Sean terlihat melaju kencang di trek tanah yang bergelombang. Namun, bumper depan mobil menghantam gundukan tanah secara keras saat melayang rendah.

Akibatnya, mobil Sean dan Bamsoet itu hilang kendali dan kembali melayang, serta berputar beberapa kali di udara, hingga akhirnya jatuh ke tanah secara keras. Staf Bamsoet, Dwi Nugroho, mengungkapkan Ketua MPR RI tersebut bertindak sebagai navigator saat kecelakaan terjadi. Sementara, Sean Gelael lah yang mengemudi.

"Kejurnas sprint rally di Meikarta, Sean Gelael yang setir, Mas Bamsoet navigator," kata Dwi saat dihubungi Kompas.com , Sabtu sore. Lebih lanjut, Dwi mengungkapkan Bamsoet dan Sean tidak mengalami luka luka. Bahkan, Bamsoet langsung ikut drifting bersama Akbar Rais setelah kecelakaan.

"Tapi enggak apa apa Mas Bamsoet sama Mas Sean Gelael, enggak luka luka." "Habis itu langsung ikut drifting sama Akbar Rais," kata Dwi. Usai kecelakaan, Sean Gelael mengunggah foto dirinya bersama Bambang Soesatyo di Instagram pribadinya, @gelaelized.

Dalam foto tersebut, ia dan Bamsoet tampak tersenyum lebar. Kendati mengalami kecelakaan hingga menyebabkan mobil ringsek, tampaknya Sean tak menganggapnya masalah besar. Nilai 10/10 untuk flip depan. Itu bagian dari balapan, (kami) tidak bisa melakukan apa apa.

Mobil benar benar turun di garis lurus dan meluncur di udara ," tulisnya. Tak hanya itu, lewat Instagram Story nya, Sean juga mengucapkan terima kasih pada pihak yang telah menanyakan kabarnya. Terima kasih atas semua pesannya, kami semua baik baik saja ," tulisnya.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.