Tips Bermain JetSki DI Bali Untuk Pemula

Negara Indonesia dikenal memiliki banyak sekali pantai dan laut namun olahraga jetski memang masih kurang begitu diminati jika dibandingkan dengan olahraga lainnya. Terlebih lagi hanya beberapa daerah saja yang menyediakan sarana dan juga prasarana untuk olahraga tersebut. Salah satunya seperti di Pulau Dewata, di sana Anda tidak akan kesusahan untuk menemukan jetsurf Bali.

Jika Anda tertarik untuk mencoba salah satu olahraga yang cukup menantang tersebut maka Anda tidak perlu merasa khawatir. Di pulau Dewata sendiri Anda akan menemukan fasilitas olahraga tersebut dengan mudah. Dalam artikel ini akan diulas mengenai beberapa tips yang perlu untuk diketahui bagi Anda para pemula yang ingin bermain jetski Bali.

Apa Saja Tips Bermain Jet Ski Di Bali Untuk Pemula?

Siapkan Perlengkapan

Tips yang pertama saat Anda ingin bermain jetski tentunya yaitu Anda perlu mempersiapkan perlengkapan seperti contohnya peralatan keamanan dan lain-lain. Anda dapat memakai kacamata, pelampung dan bila perlu menggunakan helm supaya kepala terlindungi saat terbentur motor jetski.

Jangan lupa pula untuk Anda cek kesiapan motor jetski yang akan digunakan, mulai dari bahan bakar, layar informasi serta aki apakah cukup memadai atau tidak. Jangan sampai nantinya ketika Anda sudah berada di tengah laut motor jetski tersebut terhenti atau rusak.

Bagi Anda yang masih pemula maka sangat disarankan untuk tidak menggunakan motor jetski yang memiliki cc besar, hal itu bertujuan agar lebih mudah untuk dikendalikan. Untuk lebih amannya lagi sebaiknya Anda didampingi oleh seorang yang profesional.

Pelajari Cara Mengoperasikan Jet Ski

Setelah di sini semua perlengkapan Anda persiapan, maka Anda bisa mulai mempelajari fungsi tombol-tombol yang ada pada jet ski serta bagaimana cara mengoperasikannya. Anda harus tahu bagaimana cara ketika harus berbelok, kapan di sini Anda perlu rem dan gas, dan juga kapan Anda perlu berhenti.

Berhubung Anda masih pemula, maka upayakan tidak terlalu ke tengah karena arus yang ada di tengah umumnya jauh lebih deras sehingga akan menyulitkan dalam mengendalikan motor Jet ski nantinya.

Jangan Gegabah Melakukan Gerakan Akrobatik

Tips selanjutnya bagi seorang pemula saat ingin bermain jetski maupun jet surf yaitu sebaiknya jangan terburu-buru untuk melakukan gerakan akrobatik. Anda perlu mematangkan kemampuan lebih dahulu dalam mengemudikan motor jetski dengan menguasai hal-hal dasar lebih dahulu.

Untuk melakukan trik akrobatik akan jauh lebih mudah jika dilakukan saat trik dasar seperti gas, belok, rem dan berhenti. Dengan latihan 1 hingga 2 jam Anda pasti telah bisa beradaptasi dengan baik serta jangan lupa pula untuk memperhatikan kecepatan dari arah laut, jika dirasa telah membesar Anda perlu segera berhenti dan menepi.

Utamakan Keselamatan

Tips yang terakhir ketika Anda hendak bermain jetski bagi pemula yaitu sebaiknya Anda selalu mengutamakan keselamatan. Karena memang seringkali terjadi di sini ketika seorang pemula sudah agak mahir mengendarai motor jetski mereka sering melupakan aspek keselamatan dan keamanan diri.

Umumnya para pemula akan memacu motor jetski dengan kecepatan yang tinggi kemudian melakukan manuver ekstrim dan bahkan sering tidak menggunakan pelampung serta alat-alat keamanan yang lain.

Hal tersebut sebaiknya perlu untuk dihindari karena memang mempunyai resiko keselamatan yang cukuplah tinggi. Penting untuk diingat, Anda di sini masih seorang pemula serta kemampuan Anda belum setara dengan seorang profesional. Karena itu, Anda perlu melakukan aktivitas olahraga tersebut dengan wajar dan selalu dengarkan arahan serta instruksi dari instruktur Anda.

Rekomendasi Sewa Jetski dan jetsurf di Bali

Bagi kamu yang berencana liburan ke bali dan ingin bermain jetski maupun jetsurf.

Bali amarta watersports merupakan tempat sewa jetski bali terbaik. Bagi kamu yang belum pernah naik jetski akan di pandu oleh pejetski yang profesional.

Keunggulan dari Bali amarta watersports selain harga sewa yang terjangkau juga menyediakan jetski maupun jetsurf keluaran terbaru.

Dijamin liburan kamu akan berkesen apabila bermain jetski di bali. Untuk informasi lebih lengkap kunjungi halaman instagram nya di @baliamarta.watersports

 

 

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.