Mengenal KTA atau Kredit Tanpa Agunan Secara Detail

Di era ini pemakaian KTA atau kredit tanpa agunan cukup banyak di masyarakat. Tak hanya soal rumah, mobil, hingga motor. Namun, ada pula kredit perhiasan hingga elektronik.

Barang-barang tersebut dapat dimiliki dengan sistem kredit melalui bunga yang lebih ringan. Sehingga tidak memberatkan serta dapat dibayar per bulan.

Keunggulan KTA Secara Finansial

Salah satu keunggulan kredit tanpa agunan ini ialah tidak diperlukannya jaminan atas nasabah. Hal ini sepadan dengan jumlah plafon yang dipinjamkan.

Dengan kata lain, kredit semacam ini hanya memiliki total pinjaman yang kecil. Jika dibandingkan dengan pinjaman dengan agunan.

Hal lain yang perlu Anda ketahui, tidak semua pengajuan kredit tanpa jaminan ini akan diterima. Sebab, biasanya lembaga keuangan akan mengecek terlebih dahulu riwayat kredit Anda. 

Jenis-Jenis Pembiayaan Tanpa Agunan Online

Penyediaan kredit tanpa jaminan ini sebenarnya sudah merambah hingga pelosok negeri. Tak melulu soal barang-barang mahal. Namun, kredit elektronik dengan harga ringan-pun juga tersedia.

Agar tidak salah pilih, Anda perlu mengetahui jenis-jenis kredit yang umumnya ada di Indonesia. Berikut rangkuman lengkapnya.

Kredit Tanpa Agunan Tenor Panjang

Jenis yang pertama ini merupakan produk pinjaman tanpa agunan dengan jangka pelunasan lebih lama. 

Anda dapat mengajukan tenor sesuai kebutuhan. Sehingga akan meringankan pembayaran per bulannya. 

Kredit Tanpa Agunan dengan Pembayaran di Awal

Pada kredit elektronik penerapan pembayaran di awal kerap dilakukan. Seperti pembayaran down payment atau DP. Bisa juga ketika barang datang Anda membayar satu kali angsuran.

Kelebihan KTA jenis ini dapat menjamin pinjaman Anda bebas denda. Karena akan Anda melakukan pelunasan lebih cepat dari tenor yang sebelumnya disepakati.

Kredit Tanpa Agunan Tanpa Kartu Kredit (CC card)

Kredit ini merupakan produk pinjaman, dimana Anda dapat memperoleh pinjaman tanpa harus memiliki kartu kredit, atau riwayat kredit sebelumnya. 

Anda dapat meminjam dengan nominal cukup besar. Namun, tetap hati-hati dengan suku bunga yang kerap dibebankan. Biasanya lebih besar ketimbang peminjam dengan riwayat kredit sebelumnya.

Payroll

Payroll adalah kredit tanpa jaminan kepada pihak bergaji. Produk keuangan ini biasanya ditujukan bagi karyawan atau perusahaan dengan sistem payroll.

Melalui sistem ini, lembaga keuangan dapat mengetahui pendapatan per bulan hingga kemampuan pembayaran kembali pinjaman.

Dana Cepat

Siapa yang tak kenal dana cepat? Proses kredit atau pembiayaan dengan sistem dana cepat kerap jadi solusi. Pasalnya, pinjaman ini dapat dimanfaatkan saat kondisi terdesak.

Apalagi, dana cepat bisa cair lebih cepat ketimbang pembiayaan lainnya. Maksimal satu minggu sejak pengajuan pembiayaan.

Syarat Pengajuan Kredit Tanpa Agunan Secara Online

Pembiayaan tanpa jaminan ini umum sekali dipakai untuk memenuhi kebutuhan, seperti; modal usaha maupun kondisi darurat.

Bisa juga untuk kredit elektronik seeprti mesin cuci, kulkas atau lainnya yang dspa dipakai untuk mendukung jalannya usaha. Karena sifatnya yang demikian, syarat pengajuan juga lebih ringkas dan cepat.

Lantas, apa saja syarat untuk mengajukan pembiayaan ini?

  • memiliki Usia minimal 21 tahun dan maksimal 65 tahun saat pembiayaan diajukan
  • Wajib berkewarganegaraan Indonesia
  • Telah mempunyai NPWP
  • Adanya kartu identitas
  • Mempujyai laporan penghasilan atau slip gaji, bisa pula rekening koran
  • Jika Anda seorang wiraswasta, legalitas usaha atau bukti kepemilikan usaha juga disertakan

Jika Anda menghendaki pembiayaan Anda lekas disetujui, pastikan seluruh dokumen lengkap. Pastikan juga Anda memiliki riwayat pembiayaan yang bersih dan tidak macet.

Sebab, KTA ini biasanya akan melakukan pengecekan atas riwayat kredit yang pernah Anda lakukan sebelumnya, ya. Selamat mencoba!

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *