HASIL Liga Inggris Tadi Malam, Chelsea Bikin Man City Tunda Pesta Juara, Liverpool Intip 4 Besar

Berikut hasil Liga Inggris tadi malam yang diwarnai keberhasilan Chelsea menunda pesta juara Manchester City. Bermain di Etihad Stadium, Chelsea memberi kejutan dengan memaksa Manchester City menyerah 1 2. Tuan rumah Manchester City membuka keunggulan lebih dulu melalui Raheem Sterling pada menit ke 44 memanfaatkan operan Sergio Aguero.

Selepas turun minum, Chelsea berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan Hakim Ziyech asisst dari Cezar Azpillicueta. Petaka datang untuk City saat Marcos Alonso mencetak gol di menit injury time guina memastikan tiga poin untuk dibawa pulang. Berdasarkan hasil ini maka pesta juara Liga Inggris Manchester City harus tertunda terlebih dahulu.

Klub berjuluk The Citizens ini menunggu hasil pertandingan Manchester United yang berlangsung pada Minggu (9/5/2021) melawan Aston Villa. Citizens telah mengumpulkan 80 poin dari 35 pertandingan. Sementara Manchester United saat ini mengemas 67 poin dari 33 laga. Apabila Manchester United gagal meraup poin penuh dari Aston Villa, secara otomatis sang rival sekota menyegel mahkota juara musim ini.

Sementara itu Liverpol berhasil meraih tiga poin yang membuatnya mengintip peluang merangsek ke 4 besar. Liverpool saat ini terseok seok di urutan 6 dengan 57 poin dan masih menyimpan satu pertandingan lebih banyak. Skuad asuhan Jurgen Klopp tertinggal 1 angka dari West Ham di atas dan Leicester City menempati urutan ketiga unggul 6 poin dari Liverpool.

Liverpool 2 0 Southampton Manchester City 1 2 Chelsea Sheffield United 0 2 Crystal Palace

Leeds United 3 1 Tottenham Hotspur Leicester City 2 4 Newcastle United Pep Guardiola melakukan 9 perubahan dalam starting line up Manchester City dibandingkan lawan PSG tengah pekan lalu.

Tampak paling dominan di lini tengah dan depan, tak ada nama Kevin De Bruyne, Gundogan, dan Fernandinho. Pep memainkan Ferran Torres, Aguero, Sterling, dan Gabriel Jesus. Begitu juga dengan Thomas Tuchel, pemain andalan seperti Mason Mount tidak dalam starting XI bahkan di bench cadangan.

Mantan pelatih PSG itu menurunkan Billy Gilmour di lini tengah, di mana dua tumpuan lini depan ada pada Werner dan Pulisic. Manchester City mengambil inisiatif serangan sejak peluit kick off dibunyikan. Pada menit ke 4 sebuah peluang tercipta dari pergerakan Ferran Torres.

Tapi beruntung, Chelsea memiliki bek yang sigap membendung serangan Manchester City. Tendangan percobaan Ferran Torres masih bisa diblok oleh Rudiger. Setelah itu, tak banyak peluang yang tercipta dalam 10 menit babak pertama. Pertandingan Manchester City vs Chelsea berjalan cukup alot.

Menit ke 12, Chelsea mendapat peluang dari skema bola mati di depan kotak penalti Manchester City. Tapi sayang, eksekusi Reece James masih membentur pagar pemain City. Tim tuan rumah masih kesulitan membongkar lini pertahanan Chelsea. Ada peluang dari Nathan Ake yang berhasil merebut bola dari pemain Chelsea yang kemudian berikan umpan kepada Sterling.

Namun, komunikasi yang kurang baik, kesempatan itu masih sia sia. Sedangkan Chelsea kesulitan membongkar lini tengah City yang begitu solid dikawal dengan 4 pemain. Pergerakan tim asuhan Thomas Tuchel kerap mengandalkan dari sisi sayap.

Menit ke 31, serangan Chelsea berbuah gol dari kaki Timo Werner. Tetapi, wasit garis menganulir lantaran mantan pemain RB Leipzig itu berada dalam posisi offside . Jelang jeda turun minum, kiper Manchester City, Ederson melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis bola sepakan Hakim Ziyech. Mimpi Manchester City untuk meraih gelar Liga Inggris musim ini dengan meraih kemenangan atas Chelsea membuahkan hasil pada menit ke 44.

Gabriel Jesus berhasil melewati hadangan pemain belakang Chelsea, Christensen untuk mendapatkan bola. Berdiri tanpa kawalan, Jesus berikan umpan silang dalam kotak penalti menuju rekannya, bola sempat mengenai Aguero, tetapi dikonversikan gol oleh Sterling. Skor 1 0 untuk Menchester City.

Tak berselang lama, Manchester City mendapat penalti setelah pelanggaran yang dilakukan Gilmour. Aguero maju sebagai algojo penalti, tapi sayang pemain asal Argentina tersebut malah menyia nyiakan kesempatan. Aguero menchip bola penalti, tapi dengan mudahnya terbaca oleh Mendy.

Skor 1 0 bertahan hingga jeda turun minum. Unggul satu gol, Manchester City bermain lebih tenang di awal babak kedua dengan menguasai permainan. Menit ke 63 upaya anak asuh Thomas Tuchel untuk menyamakan kedudukan membuahkan hasil.

Hakim Ziyech berhasil mengkonversikan umpan Azpilicueta untuk menjadi gol. Bola tembakan Ziyech bersarang ke pojok kiri gawang manchester City yang sulit ditepis Ederson. Chelsea kurang beruntung dalam laga ini, dua gol pada menit 80 dan 81 dianulir wasit karena offside.

Pada tambahan waktu babak kedua, Chelsea justru mampu mencuri gol dari aksi Marcos Alonso. Berawal dari serangan sisi kanan, Chelsea menekan melalui Tammy Abraham. Pemain asal Inggris itu memberikan umpan terobosan ke Werner yang kemudian melepaskan umpan silang ke kotak penalti Manchester City.

Di sana ada Marcos Alonso yang berdiri tanpa kawalan pemain City dan siap untuk melepaskan tembakan. Skor 1 2 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.