Keuntungan Memakai Traveloka Virtual Number Dibanding Kartu Kredit Konvensional

Masalah modern membutuhkan solusi modern. Kini, ada alat pembayaran virtual yang memudahkan transaksi belanja online lho! Simak penjelasan berikut ya!

Kartu kredit kini sudah banyak digunakan masyarakat sebagai alat pembayaran. Anda bisa mengatur keuangan dengan kemudahan transaksi melalui kartu kredit dengan limit yang tersedia. Namun demikian, ada pula yang merasa berat dengan syarat yang harus dipenuhi. Adanya batas pendapatan tertentu hingga biaya administrasi tahunan sering dikeluhkan pengguna.

Bagi Anda yang ingin merasakan manfaat kartu kredit tetapi tidak mau ribet dengan syarat di atas, sekarang tersedia produk alternatifnya. Traveloka memperkenalkan Traveloka Virtual Number yang merupakan bagian dari layanan Traveloka PayLater untuk memudahkan transaksi online. Jika ingin tahu apa saja keuntungannya, simak informasi berikut sampai habis ya!

Apa Itu Traveloka Virtual Number?

Jika Anda pengguna setia Traveloka PayLater, Anda akan berkesempatan mendapat tawaran aktivasi Virtual Number. Layanan ini dapat digunakan sebagai pembayaran di berbagai platform online selain Traveloka. Beberapa tempat yang bisa melakukan transaksi dengan Traveloka Virtual Number ini diantaranya Shopee, Blibli, Uniqlo, Ikea, Samsung, Sociolla, dsb. Tentu selain sebagai alat pembayaran virtual, Anda juga bisa menyambungkannya ke layanan PayLater sehingga bisa memilih opsi cicilan dan durasi pembayaran.

Cara Aktivasi dan Penggunaan Traveloka Virtual Number

Pertama-tama, Anda harus mendapatkan tawaran terlebih dahulu dari pihak Traveloka. Tawaran ini akan diberikan pada pelanggan di level Gold 1 atau lebih tinggi. Untuk kenaikan level, ditinjau dari verifikasi tentang keaktifan penggunaan PayLater dan ketepatan pembayaran tagihan.

Jika telah mendapatkan penawaran, Anda bisa lakukan langkah berikut untuk aktivasi Traveloka Virtual Number:

  • Buka akun PayLater Anda. Jika terpilih, akan ada tawaran untuk menggunakan virtual number.
  • Klik tombol ‘request’. Ikuti dan bacalah informasi yang disajikan.
  • Saat diminta, masukkan kode OTP dan lanjutkan prosedur sampai selesai.
  • Pihak Traveloka akan melakukan peninjauan yang memakan waktu sekitar 60 menit.

Setelah terverifikasi, Anda bisa langsung memanfaatkan layanan ini. Apabila pengajuan Anda tidak disetujui, kemungkinan profil Anda tidak sesuai dengan syarat kredit dan keamanan dari pihak Traveloka. Namun tenang saja, ada kemungkinan profil akan diundang kembali dalam kurun waktu 1-6 bulan.

Untuk mulai menggunakannya, Anda bisa langsung menuju ke platform belanja online yang diinginkan. Kemudian, lakukan transaksi seperti biasa. Pada bagian pembayaran, pilih opsi kartu kredit lalu masukkan nomor virtual number. Jika transaksi lebih dari Rp1.000.000, Anda bisa mengubahnya menjadi cicilan hingga 12 bulan melalui Traveloka PayLater. Sungguh menyenangkan, bukan?

Keuntungan Penggunaan Traveloka Virtual Number

Saat ini, mulai terjadi pergeseran kebiasaan belanja di toko fisik menuju toko online. Oleh karena itu, kini juga banyak alat pembayaran virtual yang memudahkan. Salah satunya adalah Traveloka PayLater dengan layanan Traveloka Virtual Number yang dimiliki. Layanan ini memiliki fungsi mirip kartu kredit di dunia nyata. Selain itu, ada beberapa keuntungan dibandingkan kartu kredit biasa. Berikut beberapa di antaranya:

  • Tidak perlu bentuk fisik

Anda bisa mengakses layanan virtual number cukup dari ponsel. Hal ini tentu lebih memudahkan karena saat ini banyak aktivitas terhubung melalui ponsel.

  • Tidak ada biaya administrasi tahunan

Pada kartu kredit konvensional yang dikeluarkan oleh bank tertentu, Anda harus membayar biaya operasional tahunan meskipun tidak digunakan. Pada Traveloka Virtual Number, tidak dikenakan biaya administrasi sama sekali.

  • Tidak ada syarat pendapatan minimum

Beberapa bank menetapkan penghasilan minimum per bulan untuk mengajukan kartu kredit. Di Traveloka, Anda cukup aktif memakai PayLater dan membayar tagihan tepat waktu untuk mendapat penawaran virtual number.

Nah itu tadi beberapa keuntungan dari Traveloka Virtual Number. Jadi, sering-sering gunakan PayLater-nya, ya!

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *